PERUSAHAAN UNMANAGGED
(PERUSAHAAN YANG TAKTERKELOLA)
(Masala kasus)
Beberapa minggu sebelum lulus dari sekolah bisiness, Cervantes Pablo mulai mencari pekerjaan di san diego, daerah calivornia. Smentara dia sedang membaca di melalui iklan baris matanya menangkap satu iklan pada kasusnya.
Untuk bergabung dengan perusahaan yang baru di bentuk di bidang pembuangan limbah. Kami mengantisipasi pertumbuhan hingga 500 % dalam berapa tahun pertama orang yang bergbung dengan tim kami harus melupakan kendala dan peran yng di paksakan oleh kebanyakan perusahaan. Kami menulis tentang diri anda hamper 7654 kotak di surat kabar ini.
Coba fikir “Apa bias saya hilangkan”, Cervantes di kirim dalam suratnya dan melanjutkannya dengan kejutannya, ia menerima panggilan telepon sekitar satu minggu kemudian, Marty berg, pemanggil, katanya limbah bahan bakar solar diwakili dan ingin melihat Cervantes.Dua orang mengatur waktu yang tepat, Cervantes dirtions mengikuti ke sebah bangunan batu bata di area kota fringe
Berg mengawal Cervantes sampa sudut yang tidak ada bangunan. Mereka duduk di dua kursi butut bersebelahan dengan meja kerja. “jangan biarkan penampilan menipu anda”, kata berg. “kita menjadi sesuatu yang besar di sekitar sini. Kami punya kontrak jutan dollar untuk mencoba system baru pembuanagn limbah padat pilot matahari. Itu adalah gelombang masa depan. Iklan mengatakan bahwa kami meningkatkan bahwa kami mengharapkan peningkatan sebesar 500% pada awal tahun. Tetapi memperkirakan bahwa aconservative salah satu pendiri perusahaan ascientific jenius. Dia piker dipunya ide yang tepat untuk menyembuhkan masalah pembuangan sampah di setiap iklim cerah.”
"Kedengarannya bagus untuk saya," kata Cervantes. "Tapi apa pekerjaan yang ada dalam pikiran saya memiliki latar belakang bisnis yang saya bisa. Menjual. Aku bisa memecahkan masalah. Saya bisa membantu mengelola perusahaan. Apa keterampilan yang Anda cari?? Apa akan menjadi judul pekerjaan saya?”
dengan senyum, berg memandang Cervantes dan berkata "pablo, itu titik kami mencoba untuk membuat iklan .. matahari akan haveno limbah kantor, tidak ada deskripsi pekerjaan, dan tidak ada tingkat penggunaan teknologi. kita akan semua menyingsingkan lengan baju dan melakukan apapun yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Anda harus menyingkirkan argumen Anda pada teori organisasi klasik bekerja di sini

"Anda bermain untuk mengatakan, Anda akan mencoba untuk memenuhi kontrak satu-juta dolar tanpa melakukan perencanaan apapun, pengorganisasian, mengarahkan atau mengendalikan?" "Sekarang Anda cathing di. di sini, organisasi tradisional sudah mati. kita dapat bekerja sama sebagai kelompok dan melakukan apa yang perlu dilakukan. "
"Tapi kau setidaknya bisa ceritakan apa jabatan saya?" Cervantes bertanya. "" Ini akan menjadi manajer Seorang wakil penjualan?? Spesialis A? "
"Ada kau pergi lagi," kata Berg "ini judul tidak memiliki relevansi dalam pelopor perusahaan kecil kami.. Kami mencari bakat dan ambisi. Kami memiliki produk untuk menawarkan masyarakat tidak konvensional, jadi kami ingin non-konvensional menjalankan misi kami. Tidak akan ada peran tetap bagi siapa saja. "Oke, saya mendapatkan poin, tapi bagaimana dengan gaji awal saya jika saya bergabung dengan limbah diesel .. Apa yang akan kamu?"
"Tergantung banyak pada apa yang menurut Anda layak dan berapa banyak uang yang kita harus berbagi antara kita. Kami tidak ingin membayar orang yang gaji bulanan tetap. Begitu banyak tergantung pada jumlah pekerjaan dan bagaimana mereka membantu kita capai. "
pada saat ini, nomor telepon berdering Berg. setelah ngobrol sebentar, berg berkata, "harus menjaga keadaan darurat sekarang bisa Anda kembali dalam dua puluh menit?. Kemudian anda dapat memenuhi pendiri limbah solar. saya pikir saya melihat possibillity di sini. Aku tahu dia ingin bertemu dengan Anda.”

Cervantes memasuki jalan untuk mendapatkan minuman non-alkohol dari mesin servicestation vanding. Dia berpikir untuk dirinya sendiri, "Saya ingin melompat dalam mobil saya dan membuat U-turn Atau haruskah kita mempertimbangkan berpotensi lebih lanjut tentang kesempatan ini?
Pertanyaan kasus:
1.Apa pendapat Anda tentang filosofi pengelolaan limbah solar?
2.Apakah struktur organisasi Marty berg telah di pikiran bekerja? Mengapa atau mengapa tidak?
3.dari sudut pandang Anda, adalah Marty Berg menjelaskan sebuah utopia atau kue ular? Jelaskan alasan Anda.
4.apa shold pablo Cervantes lakukan setelah dia selesai minuman ringan nya?
Jawab:
1.Menurut saya filosofi pengolahan limbah ini bagus untuk mengurangi pencemaran yang sudah banyak terjadi di bumi ini. Dan mungkin dapat mencegaH isu global worming yang banyak di perbincangkan saat ini
2. Tidak, seharusnya dalam suatu bisnis mestinya setiap orang memiliki pekerjaan dan tugasnya masing-masing dalam menjalankan perusahaanya agar perusahaan itu berjalan dengan baik.
3. dalam pekerjaan yang bias berkelompok kita tidak boleh mengandalkan hanya satu orang saja dan yang lain hanya diam dan menyaksikan saja dan hanya tinggal menerima hasilnya saja
4. lebih baik dia mengambil pekerjaan yang lain yang lebih terorganisasi dalam menjalankan perusahaan

Categories:

Leave a Reply